10 Tanda-Tanda Toxic Friend dan Penjelasanya

Menjalin sebuah kekerabatan persahabatan merupakan salah satu episode dari kehidupan. Tentu saja kita terlahir di dunia menjadi seorang insan tidak akan bisa hidup tanpa adanya sahabat . Namun di dalam pertemanan dan persahabatan itu sendiri pasti ada saja hal yang membuat suatu pertemanan dan persahabatan menjadi tidak baik dan membahayakan bagi diri kita dan menyebabkan seperti pertemanan dan persahabatan itu sebagai hal yang semu dan penuh dengan kebohongan. Teman dan sahabat yang seperti itulah yang biasa disebut dengan Toxic Friend. Toxic Friend bisa juga disebut sebagai sahabat yang membuat hidup kita menjadi negatif tanpa kita sadari. Sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui tanda-tanda bahwa teman-teman disekitar kita termasuk golongan Toxic Friend. Berikut ini tanda-tanda bahwa sahabatmu tergolong sebagai Toxic Friend.

1. Mereka Selalu Melihat Sesuatu Secara Negatif
Persahabatan merupakan salah satu episode dari proses kehidupan. Tentu saja di dalam sebuah proses pasti akan terjadi naik turun atau kita biasa menyebutnya sebagai roda kehidupan, kadang diatas dan kadang dibawah, kadang baik dan kadang buruk, kadang positif dan kadang negatif.

Namun, sahabat yang tergolong sebagai Toxic Friend cenderung melihat segala sesuatu sebagai hal yang buruk atau negatif. Mereka cenderung mengabaikan segala kebaikan yang bisa menyebabkan hilangnya mood, motivasi dan passion kau dalam menggapai impianmu.

2. Mereka Tidak Pernah Peduli dengan Masalahmu
Teman yang tergolong Toxic Friend tidak akan pernah ada disaat kamu membutuhkannya. Mereka hanya memikirkan problem yang mereka miliki dan mengabaikan problem orang lain disekitarnya. Mereka juga mengharapkanmu membantu mereka ketika mereka sedang mengalami problem namun mereka menghilang ketika kamu membutuhkan mereka. Teman yang seperti ini akan membuatmu merasa kesepian tanpa kamu sadari.

3.Mereka Mudah Marah Kepadamu
Mengalami sebuah perbedaan pendapat dan argumen dalam sebuah kekerabatan persahabatan sudah merupakan hal yang wajar. Namun, tidak dengan para Toxic Friend. Mereka sering marah kepadamu meskipun kamu hanya melaksanakan kesalahan yang sepele ibarat perbedaan pendapat.

Setiap pendapat dan argumen yang kamu miliki hanya akan membawa pertengkaran dan membuatmu merasa bersalah dan membuat mereka merasa menjadi yang paling benar. Teman macam ini adalah kriteria yang buruk, karena mereka tidak berpikir dewasa dalam menyelesaikan sebuah permasalahan.

4. Mereka Selalu Menyalahkanmu
Kejujuran merupakan suatu hal yang paling penting dalam sebuah hubungan, apalagi kekerabatan persahabatan. Karena dengan jujur kepada sahabatmu,  kamu bisa menyelesaikan banyak sekali problem sehingga kamu tidak perlu menanggung problema tersebut seorang diri. Namun bagi para Toxic Friend mereka tidak akan membantu problem yang kamu miliki. Malahan mereka akan menyalahkan kesalahan dari problem yang kamu miliki kepada dirimu. Contohnya, ketika kamu curhat kepada para Toxic Friend wacana problem yang kamu miliki dengan pacarmu, mereka bukannya membantumu menyeleseaikan masalahmu, mereka malah menyalahkanmu atas kesalahan yang kamu buat kepada pacarmu. Teman semacam ini akan membuatmu takut untuk menceritakan suatu permasalahan yang kamu miliki, alasannya ialah bukannya kamu menerima saran dan tunjangan tapi kamu malah akan disalahkan atas kesalahan yang kamu perbuat.

5. Mereka Tidak Senang Melihatmu Sukses
Teman-teman yang tidak suka melihatmu sukses adalah termasuk ke dalam golongan Toxic Friend. Orang-orang yang menyayangimu akan ikut bahagia ketika melihat kamu sukses. Sangatlah penting bagi seorang sahabat untuk ikut senang dan bahagia ketika melihat temannya sukses dan saling mendoakan untuk selalu menerima keberkahan dan kesehatan sehingga sebuah persahabatan bisa berjalan dengan baik.

6. Mereka Selalu Membicarakan Tentang Diri Mereka Sendiri
Teman semacam ini selalu membicarakan berbagai hal apa yang pernah mereka capai. Mereka tidak pernah mempedulikan atau bahkan menanyakan kamu ataupun keadaanmu dan mereka terlihat tidak peduli dengan kondisimu . Teman-teman semacam ini ialah sahabat yang berbahaya bagi hidupmu karena mereka akan membuatmu merasa bahwa kamu seperti orang yang tidak penting bagi mereka.

7. Mereka Hanya Ada Ketika Mereka Butuh Kamu
Pernah gak sih kamu merasa ada sahabat yang menyapa dan menghubungi kamu kalao lagi ada butuhnya doang? Nah, teman-teman semacam ini merupakan salah satu referensi sahabat yang masuk kategori sebagai Toxic Friend. Teman semacam ini cenderung jarang muncul dikehidupanmu, tapi ketika mereka muncul mereka hanya akan membawa suatu masalah dan beban kepada kamu. Mereka akan mencarimu ketika mereka sedang mengalami suatu masalah tetapi, ketika kamu sedang ada masalah mereka menghilang dan seakan tidak peduli denganmu ataupun masalahmu.

8. Mereka Tidak Pernah Peduli dengan Perasaanmu
Teman yang tidak peduli dengan tindakan dan perkataannya kepadamu merupakan seseorang yang tergolong Toxic Friend. Mereka melaksanakan hal tersebut untuk keuntungan diri mereka sendiri meskipun mereka tahu bahwa hal tersebut dapat melukai hatimu. Memiliki sahabat yang satu ini tidaklah baik untuk kehidupanmu, karena tentu saja ketika kamu merasa tersakiti oleh tindakan dan perkataan mereka kamu akan merasa tidak bersemangat untuk berbuat baik di banyak sekali hal.

9. Mereka Memaksamu untuk Melakukan Sesuatu yang Tidak Kamu Suka
Ketika kamu berada diantara mereka, mereka memaksamu untuk melaksanakan sesuatu yang tidak kamu sukai dan akan mengejekmu seperti seorang pecundang apabila kamu tidak menuruti apa yang mereka perintahkan. Memiliki sahabat yang bisa membuatmu berani untuk berbuat sesuatu hal yang baru merupakan suatu hal yang baik tetapi, hal itu akan menjadi buruk ketika mereka memaksamu untuk melaksanakan hal yang negatif.

10. Mereka Tidak Mau Diajak untuk Melakukan Suatu Hal yang Positif
Pernah ga sih kamu ingin mengikuti suatu acara yang bermanfaat tapi kamu tidak berani untuk mengikuti hal tersebut seorang diri dan mengajak sahabat untuk ikut acara tersebut tetapi mereka menolak dengan banyak sekali alasan dan pada akhrinya kamu tidak jadi ikut acara tersebut? Nah, teman-teman semacam ini juga termasuk kedalam golongan Toxic Friend karena bukannya mereka yang mengajak kamu untuk berbuat yang baik tapi mereka malah membuat kamu menjadi ikut-ikutan enggan untuk melaksanakan hal-hal positif. Hal tersebut buruk untuk kehidupanmu karena mereka menghambatmu untuk menjadi orang yang lebih baik.

KESIMPULAN
Selalu berpikir positif dan jangan sampai ikut terbawa arus negativ nya
bukan karena toxic friend itu kurang baik akan tetapi kamu perlu jaga jarak agar kamu tidak terbawa menjadi sepertinya.

0 Response to "10 Tanda-Tanda Toxic Friend dan Penjelasanya"

Post a Comment