Begini 7 Kesalahaan yang Sering Terjadi Ketika Mengoptimalkan SEO

Semua blogger pasti menginginkan blognya memiliki banyak pengunjung dan menjadi terkenal. Hal tersebut mampu dilakukan dengan cara mengoptimalisasi SEO pada blog yang kita miliki. Namun untuk membuat sebuah blog yang SEO friendly tidaklah mudah, kita harus mengorganisir dan mendesign blog biar blog yang kita miliki menjadi SEO friendly. Hal yang paling utama biar blog kita menjadi SEO firendly yakni dengan menghindari kesalahan yang ada. Untuk sekarang ini Search Engine sudah diupgrade menggunakan alogaritma gres sehingga para blogger harus menyesuaikan diri untuk membuat blog mereka menjadi SEO friendly. Berikut ini beberapa kesalahan menonjol yang dilakukan oleh para blogger pemula mengenai SEO:

1. Menggunakan Gambar yang Berbeda dengan Isi Artikel
Sebenarnya menentukan gambar yang sama dengan isi artikel bukan merupakan taktik untuk membuat blog kita menjadi SEO friendly. Namun menambahkan keyword yang sesuai dengan gambar yang ada akan membantu mesin pencari menemukan blog kamu. Biasanya para blogger hanya asal mendownload gambar dari internet yang memiliki nama file berupa karakter dan angka yang tidak beraturan yang membuat mesin pencari sulit menemukan blog kita pada halaman awal pencarian. Selain itu menambahkan kata yang relevan dengan gambar yang ada pada artikel juga mampu membuat blog kita menjadi SEO friendly.

2. Penggunaan Keyword
Untuk dikala ini berbagai blog yang memiliki beragam jenis konten alias blog gado-gado menyerupai blog Just Sharing ini. Penggunaan kata kunci yang sempurna merupakan suatu hal yang penting untuk menerima banyak pengunjung dan meningkatkan trafik blog kita. Kita harus mengoptimalisasi keyword dengan hati-hati dan sempurna sehingga dapat meningkatkan popularitas blog kita. Namun, penggunaan kata kunci yang terlalu banyak hanya akan mengurangi peringkat blog yang kita miliki dan membuat konten yang kita miliki menjadi tidak berharga. Hanya menggunakan keyword saja tidak akan mendatangkan banyak pengunjung dan juga dikala ini alogaritma dari Google akan memblacklist blog apabila menggunakan kata kunci yang tidak relevan dengan konten yang ada.

3. Mengabaikan Halaman dengan Tidak Mengindekskannya
Salah satu hal yang tidak boleh kita lupakan yakni mengindekskan halaman yang telah kita buat. Halaman yang hilang dan rusak akan membuat mesin pencari menghindari blog yang kita buat. Kaprikornus mengindeks halaman yang kita miliki sangatlah penting untuk menjaga blog yang kita miliki tetap aktif.

4. Blog Tidak Pernah Diupdate
Setelah menghabiskan waktu yang sangat lama untuk membuat blog kita menjadi menarik dan interaktif, jangan lupa untuk terus mengupdate blog yang kita miliki secara berkala. Biasanya para blogger yang sudah terlena dengan trafik pengunjung mereka menjadi malas untuk memposting artikel gres yang menjadikan secara tidak sadar ranking blog mereka turun. Mengupdate postingan blog kita secara terpola setidaknya dapat mencegah menurunnya ranking blog yang kita miliki. Dengan update secara terpola dan terjadwal dapat membantu blog kita diperhatikan oleh mesin-mesin pencari.

5. Mengabaikan Sosial Media   
Mengabaikan sosial media yakni hal paling harus dihindari untuk para blogger. Karena dengan mengabaikan sosial media blog kau tidak akan pernah menjadi terkenal dan jarang dikunjungi. Mengingat media umum dikala ini sudah sangat bersahabat dengan kehidupan sehari-hari maka penggunakaan media umum untuk meningkatkan trafik blog menjadi mutlak. Dengan membuatkan link ke meida sosial akan membantu mesin pencari untuk menemukan blog kamu. 

6. Sedikitnya Link yang Mengarah ke Blog
Mungkin menurut kita para blogger terlalu banyak link yang ada dalam sebuah artikel yang ujung-ujungnya mengarah ke artikel lain diblog kita akan membuat pengnjung menjadi malas untuk membuka blog kita. Namun hal itu bertolak belakang dengan mesin pencari. Mesin pencari akan lebih mudah menemukan blog kita apabila artikel yang kita buat mengandung banyak link yang mengarah ke blog kita sendiri. Dan cara ini yakni taktik paling ampuh dan banyak digunakan oleh banyak blogger.

7. Kegagalan Mengukur Kemajuan
Membuat blog yang SEO friendly itu menyerupai kita berjuang untuk menurunkan berat badan. Disatu sisi kita harus mengecek dan mengukur perkembangan yang kita peroleh. Disisi lain kita harus mengetahui dimana kita bangun sekarang dan dimana kita harus melihat perubahan yang ada. Dengan menambahkan widget menyerupai "Histat" kepada blog kamu, maka kau mampu mengetahui bagaimana perkembangan blog kau dikala ini. Jika blog yang kau miliki ternyata tidak memiliki progres yang indah maka kau mampu membuagnya dan membuat blog yang gres dengan tema yang gres juga.

0 Response to "Begini 7 Kesalahaan yang Sering Terjadi Ketika Mengoptimalkan SEO"

Post a Comment