Kumpulan Informasi Terbaru Seputar, Teknologi, Aplikasi dan Tutorial Android.

Sunday, October 4, 2015

8 Faktor Orang Tidak sukses yang Perlu Kamu Hindari

| Sunday, October 4, 2015
Semua orang didunia ini pasti mendambakan kesuksessan menghampiri hidupnya. Namun sebernarnya sukses itu apasih? Apakah sukses berarti kita menerima banyak uang atau memiliki jabatan yang tinggi? Kira-kira begitulah.
hampir semua orang didunia mendeskripsikan sukses menurut diri mereka. Namun untuk menerima kesuksessan tersebut kita harus berkaca terlebih dahulu apakah kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari merupakan kebiasaan yang mendorong kita menuju sukses atau malah menjerumuskan kita kedalam jurang kegagalan. Berikut ini beberapa hal yang membuat sobat menjadi orang yang gagal:

1. Kamu Terlalu Pesimis
Banyak orang berpikir bahwa mereka tidak akan bisa menjadi orang yang sukses atau biasa disebut kalah sebelum berperang. Pemikiran tersebut dapat membuat mereka selalu gagal dalam mengerjakan berbagai macam hal. Entah mereka berpikir demikian untuk merendah atau mereka memang pesimis namun sebaiknya pemikiran itulah jangan pernah ada dipikiranmu. Karena tanpa berpikir demikianpun sobat akan menerima banyak sekali kesempatan untuk masuk kejurang kegagalan. Selain itu pesimisme menjadikan kegagalan alasannya ialah dapat mengurangi jumlah perjuangan yang dilakukan seseorang. Sedangkan kesuksesan membutuhkan perjuangan yang didorong oleh perspektif dan optimisme bahwa sobat bisa melaksanakan hal tersebut dan berpikir bahwa perjuangan yang sobat lakukan tidaklah sia-sia.

2. Kamu Kurang Disiplin

Sudahkah sobat disiplin? Orang-orang yang sukses mereka rela membuang waktu bersantai mereka untuk mengerjakan suatu hal yang keliatannya sepele namun mereka melakukannya secara terus menerus tanpa memperdulikan pendapat orang lain. Ya! itulah yang disebut dengan disiplin mengerjakan suatu hal yang nampaknya tidak berfaedah namun dilakukan setiap saat. Contohnya bangun tidur pagi, belajar, dan membantu orang tua. Hal tersebut nampaknya biasa dan keliatanya tidak berguna, namun hal yang nampaknya tidak bermanfaat tersebutlah yang membuat kita menjadi orang yang disiplin. Selain itu apabila sobat ingin sukses namun masih bersantai-santai dengan bermain gadget, menonton tv, bermain sampai lupa waktu dan lain-lain, maka ucapkan saja selamat tinggal pada kesuksesan.

3. Kamu Tidak Mengenali Kemampuanmu
Kebanyakan orang-orang yang gagal mereka tidak bisa mengenali kemampuan dan potensi pada diri mereka sendiri. Banyak dari mereka berpikir bahwa mereka pasti akan kalah bersaing dengan orang lain. Hal tersebut tidaklah benar, hal pertama yang harus sobat lakukan ialah mengenali kemampuanmu kemudian bandingkan dengan orang lain yang menurutmu lebih unggul darimu. Dan apabila kemampuanmu memang kalah dari orang tersebut galilah potensi yang lain yang ada pada dirimu. Pada dasarnya kesuksesan tidak hanya bersumber dari satu kemampuan yang sobat miliki namun dari berbagai kemampuan yang ada pada diri sobat, walaupun kemampuan tersebut tidaklah menonjol.

4. Kamu Takut Akan Kegagalan
Untuk menjadi orang yang sukses sobat  tidak boleh takut akan kegagalan. Hal tersebut akan membuatmu terpaku disitu dan berujung pada kegagalan. Pada dasarnya semua orang sukses pernah mengalami banyak sekali kegagalan yang bahkan bisa membuat hidup mereka tidak berarti lagi namun mereka tetap mencoba dan terus mencoba sampai mereka bisa menerima kesuksesan.

5. Kamu Lebih Sering Membuang Waktumu Yang Berharga Dengan Melakukan Hal Yang Tidak Berguna Daripada Untuk Belajar
Banyak orang-orang yang gagal tidak menyadari bahwa mereka sering membuang-membuang waktu mereka yang berharga hanya untuk melaksanakan hal yang tidak berfaedah dan menyenangkan diri mereka sendiri. Seperti yang telah admin sebutkan tadi wacana kedisiplinan, kalau sobat lebih memilih untuk membuang waktumu denga mengerjakan sesuatu yang tidak berkhasiat dan tidak menunjukkan kontribusi yang negatif untuk diri kamu, maka sobat akan berakhir menjadi orang yang gagal. Hal tersebut banyak kita lihat disekolah-sekolah, banyak siswa yang menghabiskan waktu istirahat ataupun jam kosong ketika pelajaran dengan bermain gadget daripada membaca buku atau pergi keperpustakaan sekolah.

6. Kamu Lebih Sering Menyalahkan Orang Lain Ketimbang Mengakui Kesalahanmu
Menyalahkan orang lain sepertinya sudah menjadi hobi bagi kebanyakan orang. Alih-alih mengakui kesalahan, kita malah sering menyalahkan orang lain untuk kesalahan yang kita perbuat. Hal tersebutlah yang menjadi racun bagi kita untuk memperoleh kesuksesan. Karena pada dasarnya kesuksesan dapat kita peroleh dengan kejujuran, etos kerja tinggi dan berani bertanggung jawab akan kesalahan yang kita perbuat. Jika salah satu dari faktor tersebut dihilangkan kita memang masih bisa menjadi sukses namun kesuksesan tersebut tidak akan bertahan lama dan ujung-ujungnya sobat akan menjadi orang yang gagal.

7. Kamu Sering Tidak Peduli
Ketidak pedulian merupakan salah satu faktor penyabab banyak orang sering gagal. Contohnya saja apabila seorang pemimpin perusahaan tidak mempedulikan nasib karyawannya maka perusahaan tersebut secara perlahan akan ditinggal pergi oleh para karyawannya dan menjadikan perusahaan tersebut bangkrut.
Ketidak pedulian atau apatisme dapat menginfeksi setiap hal dalam hidup kita. Dan seketika itu juga akan menghasilkan banyak sekali kegagalan. Yang lebih mengerikan lagi kalau tindakan apatis mulai menular ke orang lain. Karena tindakan apatis bisa saja menular kepada sobat dari orang-orang yang ada disekitarmu sehingga menjadikanmu menjadi orang yang gagal


8. Kamu Sering Berbicara Negatif

Mungkin diantara faktor yang lain, faktor yang inilah yang paling sering dilakukan orang-orang. Ya! Berbicara negatif, contohnya "Aku mana mungkin bisa sukses." atau "Aku pasti ga akan bisa." Kata-kata tersebut pasti akan membuatmu menjadi orang yang gagal. Seperti yang kita sering dengar bahwa setiap kata yang kita ucapkan yaitu doa. Maka dari itu sebaiknya ubahlah kebiasaanmu yang sering mengucapkan kalimat-kalimat negatif menjadi kalimat berbau negatif dan kesuksesan pasti akan menghampirimu.

Ayo kita introspeksi diri kita sendiri apakah kita termasuk golongan orang yang sukses atau golongan orang yang gagal. Apabila salah satu faktor penyebab kegagalan tersebut ada didalam diri kita hendaknya kita sadar dan segera merubahnya sehingga kita bisa menjadi orang yang sukses.

Related Posts

No comments:

Post a Comment