Begini Cara Memflash Xiaomi Redmi Note 4

Salah satu brand smartphone yang sedang digandrungi di Indonesia ketika ini yaitu Xiaomi. Xiaomi sendiri yaitu sebuah perusahaan penyedia ponsel berakal yang bermarkas di Tiongkok. Nah, beberapa waktu lalu tepatnya pada bulan Agustus 2016 Xiaomi mengeluarkan salah satu smartphone mid end mereka yang diberi nama Xiaomi Redmi Note 4. Salah satu keunggulan dari Xiaomi Redmi Note 4 tereletak pada prosessornya yang memiliki sepuluh inti yang berjalan dengan kecepatan 2.11 GHz.
Baca Juga: Pentingnya Cloud Storage Bagi Mahasiswa
Xiaomi Redmi Note 4 sendiri merupakan smartphone yang ketika ini aku gunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Beberapa ketika yang lalu aku membaca sebuah artikel di forum MIUI yang merupakan forum resmi dari Xiaomi membahas perihal bagaimana cara memflash Xiaomi Redmi Note 4 ini. Meskipun smartphone aku belum pernah terkena bootloop, hang dll namun aku berinisiatif untuk mengajarkan kepada pembaca bagaimana cara untuk memflash Xiaomi Redmi Note 4. Namun perlu diingat apabila terjadi kerusakan pada smartphone Anda tanggapan proses flashing itu bukan tanggung jawab aku dan itu sepenuhnya merupakan tanggung jawa Anda. Berikut ini langkah-langkah untuk memflash Xiaomi Redmi Note 4.
Sebisa mungkin pada ketika proses flashing komputer/laptop yang Anda gunakan menggunakan OS Windows 10 64 bit untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Langkah 1
Unduh dulu flashtool yang akan diggunakan untuk memflash Xiaomi Redmi Note Anda pada link berikut. Download Flashtool

Langkah 2
Setelah file flashtool tadi tamat di download, ekstrak dan instal flashtool yang ada di dalam folder MTK_Driver_Installer_.1352 ext menggunakan DriverInstaller.exe yang juga terdapat di dalam folder tersebut dan membukanya dengan metode as Administrator.

Langkah 3
Download Official Fastboot ROM untuk Redmi Note 4 pada link berikut. Download ROM

Langkah 4
Setelah file Official ROMnya telah di unduh ekstrak file tersebut ditempat yang Anda inginkan.

Langkah 5
Jalankan flash_tool.exe dengan metode as Administrator. Setelah programnya berjalan pada bab Unduh Agent pilih MTK_All_In_One.bin yang ada di dalam folder flashtool tersebut. Sedangkan untuk bab scatter file pilih MT6797_Android_scatter.txt yang terdapat di dalam folder Official ROM yang sudah diekstrak tadi. Setelah semuanya berhasil dimuat uncheck pada bab preloader (opsional). 

Langkah 6
Matikan smartphone Anda. Setelah smartphone Anda benar-benar mati klik tombol Unduh dan pencet dan tahan tombol volume bawah (-) smatphone Anda. Kemudian sambungkan smartphone Anda dengan menggunakan kabel USB. Tahan tombol volume bawah (-) sampai muncul kafe warna kuning di bab bawah sebelah kiri dan lepaskan tombol volume bawah (-) dan tunggu sampai proses flashing selesai. 

Langkah 7
Setelah semua tamat cabut kabel USB dari smartphone Anda dan tombol Power sampai smartphone Anda bergetar. Tunggu selama kurang lebih 15 menitan sampai proses booting selesai. Selamat smartphone Xiaomi Redmi Note 4 Anda sudah tamat diflash.




0 Response to "Begini Cara Memflash Xiaomi Redmi Note 4"

Post a Comment