Begini Kesaktian Biksu Himalaya Membuat Para Peneliti Harvard Tercengang

Menurut penelitian insan biasa hanya menggunakan kemampuan otaknya sebesar kurang lebih 10% dari seluruh kemampuan otak yang dimiliki. Namun baru-baru ini para peneliti dari Universitas Harvard tengah meneliti kemampuan otak dari para biksu yang tinggal di pegunungan Himalaya. Walaupun para biksu dari pegunungan Himalaya tidak pernah mengatakan bahwa mereka memiliki kekuatan super menyerupai superhero, namun para ilmuwan Harvard percaya bahwa biksu di Himalaya memiliki suatu kemampuan yang tidak dimiliki oleh insan biasa pada umumnya.

Seperti yang diberitakan AnonHQ, Profesor Herbert Benson dan timnya dari Harvard School of Medicine mencoba menitili kehidupan para biksu yang ada di pegunungan Himalaya. Mereka pergi kesebuah biara terpencil di pegunungan Himalaya ditahun 1980 untuk menemukan, menggali, dan mendokomentasikan cara para biksu tersebut memanipulasi badan mereka menyerupai menaikan suhu jari-jari mereka sampai 17 derajat dan menurunkan kemampuan metabolisme badan mereka sebesar 64% menggunakan teknik yoga yang disebut 'g Tum-mo'.

Para peneliti juga mencatat bahwa para biksu bisa mengeringkan pakaian yang lembap dan masbodoh dengan menggunakan suhu badan mereka. Selain itu para peneliti juga mendokumentasikan bagaimana para biksu tersebut menghabiskan malam saat trend masbodoh saat suhu udara mencapai 0 derajat Fahrenheit (-17 derajat Celcius) degan duduk diatas sebuah watu setinggi 15.000 kaki di pegunungan Himalaya dengan hanya mengenakan kain wol dan selendang. Penemuan ini merupakan hal yang luar biasa yang diperoleh oleh tim peneliti dari Harvard. Hasil yang dimiliki oleh para peneliti tersebut diperoleh dengan mengamati para biksu yang bermeditasi setiap hari, latihan dan dipadu dengan siraman rohani.

"Disebuah biara di utara India, biksu Tibet berpakaian tipis duduk membisu disebuah ruangan dimana suhunya sangat masbodoh sampai 40 derajat Fahrenheit. Dengan menggunakan teknik yoga berjulukan 'g Tum-mo', mereka memasuki keadaan meditasi yang mendalam. Sedangkan biksu lainnya direndam didalam air bersuhu 49 derajat Fahrenheit." ujar Benson.

Sedangkan penelitian lain yang dilakukan ditahun 2008 yang dilakukan oleh mahir saraf Richard J. Davidson melaksanakan peelitian mengenai Biksu Tibet di University of Wisconsin-Madison untuk mencari tahu bagaimana meditasi bisa membuat otak para biksu bisa menjadi menyerupai insan super. Dia menyatakan bahwa "Dengan bermeditasi sampai puluhan ribu jam, hal tersebut dapat meningkatkan secara dramatis neuroplastisitas dan telah merubah struktur dan fungsi otak mereka."

0 Response to "Begini Kesaktian Biksu Himalaya Membuat Para Peneliti Harvard Tercengang"

Post a Comment