Cara Kunci Layar Ponsel Agar Tetap Aman Dari Tangan Jahil

Siapa sih yang gapunya temen yang jail atau iseng ? pasti kita semua pada punya dong, mulai dari yang iseng-iseng biasa, sampe iseng-iseng tingkat akut.


Nah untuk itu, kita harus mengamankan ponsel kita dengan kombinasi/pola yang sangat amat rumit biar teman-teman kamu yang jahil tidak mampu membajak ponselmu.




Nah berikut ini tips biar ponsel kamu aman dari tangan-tangan jahil yang mengganggu kehidupan bermedia sosialmu.

1. Gunakan Sandi yang Panjang
Kebanyakan orang untuk membuat kata sandi pasti selalu menggunakan nama yang paling bersahabat dengan dia, ataupun namanya. Contohnya ‘andika’. Password  itu sangat mudah sekali untuk ditebak oleh seorang yang ‘bertangan jahil’. Nah gimana solusinya ? kamu boleh menggunakan kolaborasi angka dengan huruf, misalkan ‘andika234pratama’ gimana ? dijamin gabakal ketebak dehh sama orang yang ber IQ tinggi.

2. Gunakan Pattern antimainstream

Biasanya kebanyakan orang, jika membuat sebuah pattern (Pola) pasti selalu berbentuk angka maupun huruf, menyerupai angka 4,2,5 dan abjad N,M,J,L. Kalau kamu menggunakan contoh seperti itu, smartphone kamu pasti dapat dibuka dengan mudah oleh orang lain. Solusinya, kamut perlu menggunakan contoh yang berbentuk bintang, ataupun yang bentuknya aneh-aneh deh. Dijamin 99% gabakal ada yang mampu membuka smartphone kamu.

3. Gunakan sidik jari

Sekarang ini sudah banyak smartphone yang menyediakan fitur pengaman sidik jari. Keamanan yang ditawarkan ketika menggunakan sidik jari pun sangat amat terjamin loh. Karena setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda-beda. Cara menggunakan fitur ini kamu harus membeli/mempunyai smartphone yang memiliki fitur tersebut.

Udah banyak smartphone sekarang yang menggunakan keamanan ini, selain efisien, sidik jari juga ga gampang ditiru oleh orang lain. Smartphone 1Juta-an juga udah banyak yang menggunakan fitur ini, dijamin deh smartphone kamu akan aman sejahtera dari tangan jahil.


4. Gunakan Iris Scanner / face unlock
Fitur canggih smartphone ketika ini ga cuma fingerprint doang lho. Untuk smartphone yang dibanderol dengan harga tinggi menyerupai Samsung Galaxy S8 menyediakan sistem pengamanan yang lebih canggih lagi yaitu menggunakan pengaman mata.
Dijamin deh temenmu yang mau jahil pikir-pikir lagi kalo mau jahilin smartphonemu.

Oke cukup sekian untuk tips kali ini, sebenartnya masih banyak variasi yang bisa digunakan untuk smartphone kamu. Tapi 4 cara diatas merupakan cara yang paling simple. 

0 Response to "Cara Kunci Layar Ponsel Agar Tetap Aman Dari Tangan Jahil"

Post a Comment