Pantai pandawa

Pantai pandawa menjadi salah satu obyek wisata pasir putih
Dari nama pantainya saja sudah tidak asing lagi bagi yang mengenal budaya wayang kulit,,,
Nama "pandawa" itu berasal dari tokoh pewayangan kisah mahabarata yang beranggotakan
Yudistira,Bima,arjuna,nakula dan sadewa

Dari kelimanya itu terbentuklah nama pandawa lima dan memiliki perwatakan yang sangat baik untuk kita teladani di kehidupan sehari hari.
Sedangkan pandawa itu berasal dari bahasa sansekerta.
Biaya masuk tiket cuma Rp 2.000 per orang dan Rp 5.000 untuk turis asing.
Sebelum anda memasuki pantai anda akan melewati dua  bukit dan tebing yang mebelah jalan menuju ke pantai.



pantai ini terletak di desa kutuh 
Pantai ini sering di sebut sebagai pantai rahasia karena lokasinya berada di belakang bukit yang menjulang tinggi asiknya kita bisa melihat laut dari atas tebing karena ada jalan yang meng acces ke atas,

Tetapi khusus roda dua,
Mobil bisa di parkir di tebing bawah..
Ya sayang yah yang bawa mobil harus turun dan berjalan ke atas.
Tetapi jangan khawatir view di bawah juga tidak kalah bagusnya karena di samping kiri jalan ada beberapa patung tokoh pewayangan yang berada di galian tebing,tinggi patung kurang lebih hampir 2 meter.

Ada enam patung di galian tebing tersebut diantaranya adalah patung dewi kunthi,Dharma wangsa,Arjuna,Nakula dan Sadewa.anda bisa berfoto bersama teman dan anggota keluarga di area ke enam patung tersebut.

Turun sedikit sudah pas di muka pantai sering ada event tarian kecak (tarian khas bali) dan tidak jarang kawasan pantai ini sering di jadikan lokasi syuting yang sering di tampilkan di sinetron FTV.
Selain untuk tujuan wisata,pantai ini juga di manfaatkan untuk budidaya rumput laut di pinggir pantai ada yang suka bermain volley pantai saya sendiri kalou waktu senja sering bermain volley pantai di sini bersama rekan kerja.

Vasilitas lainya kita bisa menyewa perahu kano...untuk perahu/sampan kecil harga sewanya Rp 10.000 dan yang besar Rp 15.000 yang suka olahraga air ini pasti asik karena kontur laut dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai olahraga ini banyak digemari para wisatawan lokal maupun turis asing.

Karena biasa yang saya lihat kebanyakan jarang sekali perahu di kendalikan secara individu paling tidak di isi oleh dua orang bagus sekali untuk menerapkan kerja sama team supaya perahu yang di kendalikan seimbang.sungguh asik melihat yang sedang berpasangan mengayuh perahu tersebut.
Tidak jarang juga wisatawan yang melakukan paralayang dari bukit timbis mengitari pinggir pantai pandawa.

Untuk makanan dan minuman di pantai harganya sangat terjangkau dan pedagangnya yang sopan membuat kita semakin nyaman berwisata di sana.
Ya itu sekilas pandangan saya mungkin bermanfaat untuk anda yang mau berkunjung ke pantai pandawa.

0 Response to "Pantai pandawa"

Post a Comment