Kumpulan Informasi Terbaru Seputar, Teknologi, Aplikasi dan Tutorial Android.

Monday, September 18, 2017

Inilah 6 Cara Mengatasi Ponsel Android yang Cepat Panas

| Monday, September 18, 2017

Mengoptimalkan kinerja memang perlu di lakukan, karena memiliki berbagai keuntungan, dan salah satu contohnya ialah dapat mengatasi android yang cepat panas ini umum untuk semua smartphone.

Android yang cepat panas biasanya di sebabkan oleh banyak hal, entah dari sang pengguna yang menggunakannya terlalu berlebihan, atau mampu di sebabkan dari androidnya langsung
karena sistem aplikasi yang berjalan secara continue dan lama kelaman akan berakibat pada temperatur suhu pada ponsel.

https://budayakanberbagi.blogspot.co.id


Untuk mengatasi android yang mudah cepat panas tidak lah sesulit yang di bayangkan sob, mungkin sangat simple bagi yang sudah mengetahuinya dan pada artikel kali ini admin akan memparkan caranya untuk sahabat semua.

Berikut 6 Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas 

#1. Kurangi Bermain Game yang Berukuran Besar, dan Melebihi Spek Android.

Disini saya tidak melarang sahabat untuk bermain game, hanya disini saya ingin memberi tau bahwa bermain game dengan spek yang tidak sesuai dapat mengakibatkan ponsel android cepat panas loh.

Sebab mengapa ? karena sistem akan berkerja lebih keras untuk mengolah game yang sedang sahabat mainkan.

Kalau sistem berkerja lebih keras apa yang akan terjadi ? tentu bawaan kinerja operasi system belakang android akan secara langsung terasa panas.

Nah, bersama-sama boleh juga untuk bermain game berat di android yang speknya low-end.

Untuk dapat bermain, simplenya sahabat dapat mengubah settingan graphic menjadi low, dan sahabat tetap dapat bermain game tersebut, ya walaupun agak sedikit jelek graphicnya, hehehe.

#2. Matikan Jaringan Seperti Cellular Data, NFC, Bluetooth, dan Semacamya Bila Tidak di Perlukan.

Memang apa pengaruh dari koneksi ? orang cuma nyari sinyal aja kok bikin panas sih.

Kebayang gak jikalau android nyari itu sinyal terus terusan, dan android juga perlu untuk menstabilkan sinyalnya juga, seperti penggunaan
maps navigasi GPS yang perlu update signal harus
terkondisikan secara excelent walhasil batre cepat terkuras begitu juga dengan kuota.

Kalau hanya cellular data yang menyala sih wajar, nah kalo yang nyala hampir semua jaringan bagaimana ?

Nah kasus ini sering banget admin temuin, contohnya di lingkungan saya pun juga ada yang sering membiarkan jaringan cellular data, bluetooth, wifi menyala di waktu yang sama.

Maka dari itu sebaiknya matikanlah salah satu jaringan apabila tidak di gunakan, dan hidupkan kembali apabila di butuhkan.

Disini saya juga tidak memaksa untuk mematikan seluruh jaringan, tergantung kepada kenutuhan saja semua tergantung apa kebutuhan sobat.

#3. Bersihkan Cache yang Menumpuk Pada Aplikasi atau Game.

Cache itu di ibaratkan sampah di rumah yang harus cepet-cepet kita buang, dan apabila di biarkan semakin menumpuk akan memperlihatkan dampak buruk kepada android itu sendiri

Mengapa bisa mengakibatkan dampak buruk ?

Ya, sudah gamblang sob, karena semakin banyak cache yang ada pada aplikasi, dan game maka kualitas kinerjanya akan menjadi jelek.

Lalu apa yang terjadi jikalau kualitasnya jelek ?.

Kalau kualitasnya menjadi jelek, nanti akan lebih sering terjadi error, lag, dan makin lemot mungkin efek parahnya bisa menyerang software ponsel dan harus di lakukan reset ulang dengan cara flashing agar lebih benar-benar clear.

Terus akan merepotkan sistem juga, karena sistem akan mengolah data dari aplikasi, dan game itu lebih keras, sehingga dapat menjadikan android cepat panas.

Lebih baik hapuslah cache yang ada pada aplikasi atau game, dan tidak perlu sesering mungkin.

Cukup jikalau aplikasi, dan game yang di pakai terasa lag atau sering error, segeralah lah hapus cachenya.

#4. Uninstall Saja Aplikasi atau Game Yang Sudah Tidak Terpakai.

Sudah beberapa kali admin bahas mengenai problem yang satu ini, yaitu menguninstall aplikasi atau game yang tidak terpakai lagi.

Menguninstall aplikasi, atau game selain dapat melegakan memori, hal tersebut juga dapat membantu mengatasi android yang cepat panas.

Karena aplikasi atau game yang sudah tidak terpakai biasanya dapat aktif sendiri, dan terkadang bisa beroperasi sendiri padahal kita sama sekali tidak mengaktifkannya.

Mungkin bagi yang penasaran boleh gunakan aplikasi greenify untuk memastikannya.

saran saya cobalah menguninstall aplikasi atau game yang memang sudah tidak di perlukan lagi, dan jangan lupa untuk selalu membackup sebelum menguninstall

#5. Jangan mengisi batrai sambil memainkan Hp
Pengaruh langsung dari pengisian daya baterai pada ponsel Android
biasanya lama akan terisi karena batrai di paksa untuk bekerja ganda
input dan output mempengaruhi langsung pada hardware ponsel dan
menyebabkan panasnya ponsel.

maka dari jika tidak terlalu penting sebaiknya matikan ponsel ketika
akan menghubungkan ke pengisian daya.

#6. Pilih Aplikasi Cleaner yang Tepat, dan Mampu Berkerja Optimal.
Hal ini memang pernah menjadi perdebatan, di salah satu anggota komunitas android indonesia kalau tidak salah pernah ada perdebatan perihal ini.

Banyak yang berkomentar jikalau beberapa aplikasi cleaner dapat berkerja dengan baik, ada juga yang tidak bisa, bahkan ada yang berkomentar beberapa aplikasi cleaner tidak terlalu berpengaruh setelah di install.

Disini admin mengambil kesimpulan jikalau aplikasi cleaner itu memang baik, dan perlu di pasang.

Tapi aplikasi cleanernya harus yang benar-benar dapat berkerja dengan baik pada android, dan tidak membuat android itu sendiri cepat panas.

KESIMPULAN :
Untuk memilih aplikasi cleaner yang terbaik sendiri cukup sulit memang karena kita harus memasangnya dulu untuk memastikan, atau sahabat mampu melihat artikel saya yang lalu atau langsung saja ke playstore dan coba pilih salah satu Aplikasi nya dan coba jalankan terserah sobat mau pilih yang cocok sesuai versi android di ponsel sobat.

Itulah 6 cara mengatasi ponsel android agar tidak cepat panas
semoga bermanfaat dan jika berkenan silahkan share.

Related Posts

No comments:

Post a Comment